5 Rekomendasi Perlengkapan Kamar Minimalis 

Kamar minimalis memberikan Anda kenyamanan yang berbeda dengan ukuran kamar seadanya. Kerja keras untuk mendesainnya diperlukan kesabaran agar bisa mendapatkan kamar yang nyaman. Berikut ini rekomendasi perlengkapan kamar yang minimalis agar tidak salah pilih. 

  • Tempat Tidur

Pilihlah tempat tidur yang sesuai kebutuhan Anda. Jika masih sendiri, pilihlah yang single bed saja. Jadi, tidak memakan space terlalu banyak. Tempat tidur yang disarankan juga bisa memilih yang tanpa dipan atau bisa memilih tempat tidur yang multifungsi. Ada laci atau storage di bagian dipannya, sehingga bisa dijadikan tempat penyimpanan atau pun lemari. 

  • Lemari Pakaian

Anda membutuhkan lemari pakaian untuk meletakkan pakaian. Tidak perlu ukuran yang besar, cukup lemari dua pintu saja. Namun memilih yang tingginya lebih dari 1,5 meter jadi memiliki space cukup besar. Lemari yang disarankan berwarna putih agar tidak membuat kamar terkesan sumpek atau padat. 

  • Cermin

Cermin dibutuhkan di kamar tidur Anda untuk berkaca saat akan bersiap-siap. Adanya cermin membuat Anda tidak perlu lagi menggunakan meja rias. Cermin yang berukuran luas bisa jadi solusi untuk memberikan kesan kamar yang terlihat luas. Cermin yang Anda pilih adalah cermin yang pemasangannya di gantung di dinding. 

  • Rak Gantung

Rekomendasi perlengkapan kamar minimalis yang tak kalah penting adalah rak gantung. Posisi rak gantung bisa Anda sesuaikan dengan space yang tersedia. Di mana ini perlengkapan yang akan membantu sekali untuk Anda meletakkan barang-barang agar tidak berserakan dan space nya juga tidak mengganggu furniture yang digunakan di dalam kamar. 

Ada banyak sekali model rak gantung yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan jenis barang yang akan diletakkan. Anda bisa memilih rak gantung dengan warna putih atau pun kayu untuk mendapatkan kesan minimalisnya. 

  • Hidden Storage Tambahan

Anda bisa menambahkan hidden storage pada tempat tidur yaitu di bagian kolongnya. Khusus buat Anda yang menggunakan tempat tidur dengan dipan. Cara ini juga menjadi solusi untuk mendapatkan kamar yang minimalis. Hidden storage bisa dibuat manual memilih box yang ukurannya bisa masuk ke bawah tempat tidur. 

Anda tinggal membagi beberapa bagian sesuai fungsinya. Jadi, lebih mudah untuk mencari barang yang dibutuhkan tanpa membuat ruangan kamar terlihat penuh. Box yang dipilih tentunya dengan tutup agar barang yang diletakkan di sana nanti tidak berdebu. Bisa juga dengan menempah hidden storage di bagian dipan sesuai budget.

Rekomendasi perlengkapan kamar ini bisa Anda pertimbangkan sesuai dengan budget dan luas kamar. Jika akan menggunakan karpet pilihlah yang warnanya netral atau motifnya tidak mencolok. Anda bisa mendapatkan berbagai artikel terkait home living di Orami Magazine. Artikel yang akan sangat membantu Anda mendapatkan suasana rumah ternyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.