JADWAL SIARAN Langsung MotoGP Prancis 2021, TRANS7: Peluang Marquez Lewati Catatan Kemenangan Rossi

Berikut jadwal siaran langsung MotoGP Prancis 2021 yang menjadi seri ke 5 MotoGP 2021, live Trans7. Race MotoGP Prancis 2021 akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021) sore ini. Trans7 sebagai pemegang hak siar resmi MotoGP 2021 akan menayangkan balapan MotoGP Prancis 2021 mulai pukul 17.00 WIB.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menegaskan bahwa akhir pekan ini dirinya memiliki peluang untuk meraih podium. Kemungkinan balapan akan berlangsung wet race menjadi alasan pembalap yang berjuluk The Baby Alien itu. Sejak awal pekan memang sudah diprediksi bahwa kemungkinan wet race pada MotoGP Prancis 2021 terbuka lebar.

Terbukti dalam dua hari terakhir, para rider melakoni sesi latihan bebas hingga sesi kualifikasi di lintasan basah. Sebagai pengingat saja, Marc Marquez merupakan rider yang paling sering meraih kemenangan di Sirkuit Le Mans setelah Rossi dan Lorenzo. The Baby Alien membukukan tiga kemenangan sejak ia naik ke kelas para raja musim 2013.

Andai ia mampu meraih podium utama di seri ini, maka capaiannya akan melewati Valentino Rossi yang saat ini sama sama membukukan tiga kemenangan di Prancis. "Jika berada dalam lintasan kering, saya tidak akan pernah mengatakan tidak mungkin, namun saya rasa sulit untuk meraih podium dalam kondisi saya yang belum 100 persen," terang Marc Marquez, dikutip dari laman Motosan . "Namun ketika balapan berada dalam lintasan basah, kemungkinan apapun bisa saja terjadi."

"Raihan podium menjadi sesuatu yang sanagt terbuka, namun hasil sebaliknya juga bisa saja terjadi," tambah pembalap berpaspor Spanyol ini. Semenjak menandai comebacknya di MotoGP Portugal lalu, Marc Marquez memang belum menemukan bentuk gaya balapnya. Meskipun demikian, untuk rider yang absen sembilan bulan akibat cedera, pencapaiannya dalam dua seri terakhir terbilang bagus.

Ia selalu mengakhiri balapan dengan masuk 10 bsar. Marc Marquez pun menyinggung bahwa wet race memiliki potensi untuk terjadi kecelakaan hebat. Namun sebagai seorang rider, Marquez menekankan akan pentingnya memahami bagaimana kondisi lintasan.

Baik itu dalam kondisi kering dan basah maupun pemilihan bannya. "Ketika balapan berlangsung di lintasan basah, saya merasa jauh lebih baik, jujur saja saya merasa berbeda." "Saya tidak tahu apa yang akan terjadi ketika race di lintasan basah, namun yang saya tekankan kemungkinan untuk meraih podium justru semakin besar," terangnya melanjutkan.

Pembalap Repsol Honda ini akan memulai balapan dari posisi ke 6. Sedangkan peraih pole position pada sesi kualifikasi dimiliki rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. 1. Fabio QUARTARARO 2.Maverick VINALES

3. Jack MILLER 4. Franco MORBIDELLI 5. Johann ZARCO

6. Marc MARQUEZ 7. Takaaki NAKAGAMI 8. Pol ESPARGARO

9. Valentino ROSSI 10. Miguel OLIVEIRA 11. Lorenzo SAVADORI

12. Luca MARINI 13.Aleix ESPARGARO 14. Joan MIR

15. Alex RINS 16. Francesco BAGNAIA 17. Danilo PETRUCCI

18. Iker LECUONA 9. Alex MARQUEZ 20.Tito RABAT

21. Brad BINDER 22. Enea BASTIANINI Minggu (16/5/2021)

Moto3 Race, 16:00 WIB Moto2

Race, 17:20 WIB MotoGP Race 19:00 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.